Selasa, 15 Desember 2009

MUMUN MUNAWAROH_TIPS 3

Dewasa ini kita hidup di zaman kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih. Hasil-hasil yang dicapai oleh ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) ini adalah luar biasa yang tak terbayangkan sebelumnya. Tentunya, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut akan menimbulkan dampak positif dan negatif.
Dampak positif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia. Sedangkan dampak negatifnya yaitu terhadap sikap hidup dan perilaku manusia itu sendiri yang ditandai dengan adanya kecenderungan menganggap bahwa satu-satunya yang dapat membahagiakan hidupnya adalah nilai materiil sehingga manusia terlampau mengejar materi tanpa menghiraukan nilai-nilai spiritual yang sebenarnya yang berfungsi untuk memelihara dan mengendalikan akhlak manusia.
Oleh karena itu, untuk menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus menggunakan nilai-nilai spiritual yakni ajaran agama, sehingga kita tidak mudah terjerumus ke berbagai penyelewengan dan kerusakan akhlak yang ditimbulkan oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar