Selasa, 24 November 2009

MUMUN TIPS YANG PERTAMA HARI KE-1

Disiplin adalah kunci keberhasilan. Yang jadi persoalan adalah tidak mudah untuk menjadi pribadi yang disiplin, apalagi kalau disiplin itu ditanamkan dan dipupuk tidak sejak kita masih kanak-kanak. Hal ini dirasakan oleh saya pribadi. Dari kecil, sejak saya masuk ke sekolah dasar, saya suka terlambat datang ke sekolah dan itu berlanjut sampai saya duduk di sekolah lanjutan tingkat atas, bahkan sampai sekarang pun setelah masuk perguruan tinggi pun masih seperti itu.
Tetapi saya terus berusaha untuk melatih menjadi seorang pribadi yang disiplin dengan cara mengatur waktu seefektif mungkin dengan mengerjakan kegiatan sesuai dengan jadwal waktu yang telah direncanakan. Berhasil atau tidak, yang pasti saya akan terus berusaha, karena saya menyadari tanpa disiplin orang akan terus bermasalah. Dengan disiplin, masalah dalam kehidupan akan terselesaikan dengan baik.
Terlepas dari masalah disiplin pribadi, disiplin bangsa kita pun saat ini sedang mengalami krisis yakni ketidakdisiplinan hukum. Lihatlah, masyarakat kita sedang dibuat bingung dengan kasus Bibit-Candra. Masyarakat dibingungkan oleh keputusan hukum yang berubah-ubah dan tidak menjamin kepastian. Menyedihkan sekali kalau ketidakdisiplinan itu berlanjut hanya demi kepentingan-kepentingan sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar